23 Nov 2022

Piala Dunia, Catatan Tanpa Tontonan

Foto Reurters

SAYA masih memaksa diri untuk menulis catatan ini. Catatan tentang sepakbola Piala Dunia yang dihelat di negeri Qatar. Sore Rabu (23/11/2022) ini saya menyempatkan lebih awal duduk di depan televisi. Berharap laga Kroasia lawan Maroko dapat dinikmati lebih awal. Petang kemarin, bentrok Argentina dengan Arab Saudi hanya sebagian saja. Bagian ujungnya. Saya memang tidak hafal jadal Sepakbola Piala Dunia.

Sedihnya, sore ini tidak saya temukan satu chanel pun yang menyiarkan pertandingan Piala Dunia itu. Katanya SCTV yang punya hak siar, tapi televisi di rumah saya chanel itu tidak menyiarkan laga di Qatar itu. Memang TV Kabel. Berbayar saban bulan. Tapi sungguh malang, tidak ada chanel yang menyiarkan pertandingan itu. Hanya sesekali, seperti di awal kemarin. Sempat menikmati laga kelas melalui televisi Malaysia.

Akhirnya, karena sudah terlanjur duduk manis dengan niat menonton Sepakbola Dunia, ya saya membuka HP. Ada aplikasi video yang katanya menyiarkan streamingnya secara live. Setelah menyaksikan beberapa menit, eeh tiba-tiba hilang gambarnya. Berganti dengan berjibun iklan lalu pengumuman yang meminta agar berlangganan. Maka sayapun mengalah. Cukup menyaksikan pada aplikasi yang hanya menampilkan tanda laga sedang berlangsung dengan kode tampilan tulisan live dan gerakan tanda laganya sedang berlangsung.

Menit ke menit saya menatap gerakan kode itu. Skor yang tertera di bagian kiri dan kanan tetap angka nol (0). Bahkan sampai habis gerakan itu pada menit ke-90-an sekian angka nol tetap tak berubah. Saya tahu, artinya laga antara Kroasia melawan Maroko itu berakhir dengan kacamata, 0-0. Sedih tidak menyaksikan? Beginilah jadinya. Catatan singkat ini adalah catatan tanpa tontonan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar