9 Mei 2023

Malam Taaruf Mengawali STQH Provinsi di Karimun


Catatan M. Rasyid Nur
BERTEMPAT di Panggung Rakyat halaman rumah dinas bupati, Senin (08/05/2023) malam dilaksanakan acara Malam Taaruf STQH ke-10 Provinsi Kepri. Diikuti oleh seluruh kafilah STQH se-Provinsi Kepri, acara dihadiri Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad dan rombongan, Wakilnya, Bu Marlin yang juga selaku Ketua Umum bersama rombongannya juga. Hadir pula para pejabat kabupaten Karimun seperti bupati, pimpinan Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat lainnya.

Selain pemutaran film kegiatan bupati dan gubernur kedua pejabat juga memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi mengucapkan selamat datang kepada para kafilah di Kabupaten Berazam. Dia juga berharap agar kegiatan STQH ini menjadi bagian usaha untuk mehami alquran.

“Mari kita wujudkan hidup dengan penuh makna dengan cara memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” pesannya. Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada gubernur dan wakil gubernur yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah pada perhelatan STQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 ini. Karimun berterima kasih atas kepercayaan ini, kata Pak Bupati.

Aunur Rafiq juga mengatakan bahwa Malam Ta’aruf ini bertujuan untuk saling mengenal dan keakraban kafilah yang hadir dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. “Malam Ta’aruf ini merupakan kegiatan untuk saling mengenal, saling menyapa dan saling bercengkrama untuk seluruh kafilah yang hadir dari Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Riau sehingga kegiatan STQH X tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 ini benar-benar menjadi ajang silaturrahim kita." Demikian dia mengatakan.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M yang memberikan sambutan di bagian akhir mengatakan, "Malam Ta’aruf ini merupakan kegiatan saling mengenal dan kegiatan awal sebelum di gelarnya STQH X tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Pemerintahan Kabupaten Karimun dan akan dibuka esok malam," katanya. Gubernur merasa puas atas persiapan dan pelaksanaan STQH oleh Pemda Kabupaten Karimun. Dia berharap STQH akan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan malam Ta’aruf ini, kegiatan STQH  X ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga dengan pergelaran STQH  X ini kita dapat mengamalkan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat." Gubernur berharap agar kegiatan STQH ini mencapai sasarannya, melahirkan para peserta lomba yang akan dikirimkan ke tingkat Nasional. Dengan malam taaruf ini diharapkan saling kenal diantara semua peserta terjalin dengan baik.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar