5 Mei 2023

Pertemuan Terbatas Agenda Luas, Catatan Rapat PD IPHI Karimun


PETANG Jumat (05/05/2023) ini Pengurus Daerah (PD) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun mengadakan rapat terbatas. Dikatakan terbatas karena hanya 10-an orang saja dari 70-an orang pengurus yang ikut rapat. Saya tidak tahu, mengapa sedikit sekali pengurus yang hadir. Waktu rapatnya juga sudah molor hampir satu jam. Dari rencana (undangan) pukul 13.30 akhrinay rapatnya pada pukul 14.25 WIB.

Menurut seorang teman yang juga ikut rapat, yang kebetulan duduknya dengan saya cukup dekat, katanya tidak semua pengurus memang yang diundang untuk rapat. Ini rapat terbatas, katanya kepada saya. Saya tidak tahu maksudnya terbatas. Apakah karena jumlahnya yang hanya sedikit atau karena disesuaikan dengan struktur pada jabatan pengurus masing-masing, entahlah.

Tapi, meskipun ini rapat terbatas, saya merasakan materi atau agenda rapatnya sangat luas. Artinya tidak terbatas. Ketua PD IPHI, Pak Haris Fadillah yang memimpin rapat menjelaskan agenda rapat, antara lain, tentang peminjaman gedung Balai Haji oleh panitia STQ Provinsi Kepri. Untuk diketahui, pada 9-14 Mei ini akan ada helatan STQH ke 10 Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun. Panitia STQH inilah yang kata Pak Ketua IPHI mengajukan permintaan peminjaman geduang. "Kita perlu menyepakatinya," katanya perihal agenda pertama ini.

Agenda lainnya, kata Pak Ketua adalah permintaan keikutsertaan IPHI dalam Pawai Taaruf STQH Provinsi Kepri ini. "Kita diminta ikut bersama kelompok pawai Kafilah Kabupaten Karimun dalam lomba Pawai Taaruf nanti," jelasnya. Kabarnya, dalam rangka pelaksanaan STQH ke-10 provinsi Kepri akan ada lomba Pawai Taaruf antara Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepri. Akan ada pemenangnya, kata Pak Haris. Untuk menyukseskan kafilah Kabupaten Karimun itulah diminta IPHI ikut membersamai. Ini harus dibicarakan, kata Pak Ketua.

Agenda lainnya adalah rencana melaksanakan halal bilhalal IPHI yang nanti akan disejalankan dengan pelepasan jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Karimun 2023. Ikutan dari JCH itu pula muncul pembahasan manasik haji, manasik gladi posko, dan lain-lainnya. Di sinilah menurut saya agneda rapat ini jadinya meluas kemana-mana. Tidak salah saya menyebut, rapat terbatas dengan agenda begitu luas.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar