17 Jul 2023

Presiden RI akan Kunjungi Negeri Berazam

Sumber Foto: Google

Oleh M. Rasyid Nur
SEBAGAIMANA beberapa kali disampaikan bupati --Karimun, Negeri Berazam-- bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Karimun ini. Menurut bupati, ini kunjungan ke Provinsi Kepri karena sesungguhnya kehadiran orang nomor satu RI itu adalah untuk kegiatan level provinsi. Hanya saja oleh Gubernur Kepri, Pak Ansar Ahmad, kegiatan ini dipusatkan di Kabupaten Berazam, Kabupaten Karimun. 

Sebagai warga Karimun kita pasti bangga. Seorang presiden akan hadir di sini. Pasti tidak semua kabupaten di seluruh Indonesia dapat dan sempat dikunjungi Kepala Pemerintahan itu. Saya memang tidak punya catatan kunjungan kerja presiden di seluruh kabupaten/ kota se-Indonesia. Apakah semuanya sudah terkunjungi atau belum. Saya menduga belum. Sekali lagi kita warga Karimun bangga karena presiden akan hadir ke sini.

Baik didengar langsung dari bupati maupun melalui informasi yang kita baca di media, nama kegiatannya adalah Pelaksanaan Gugus Tugas Reformasi Agraria Summit Tahun 2023. Penunjukan Kepri sendiri sebagai tuan rumah adalah hasil kegiatan yang sama tahun 2022 lalu di Wakatobi yang menunjuk Provinsi Kepri untuk kegiatan tahun 2023 ini.  Dan gubernurlah yang menunjukan Kabupaten Karimun sebagai pusat kegiatan di Provinsi itu. 

Oleh karena itu saat ini bahkan sejak awal-awal tahun kemarin kita sudah membaca dan mendengar info-info presiden akan ke daerah ini yang diikuti dengan berbagai kegiatan persiapan. Tidak heran juga kita lihat dan kita dengar Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, ini terus menggesa persiapan sebagai tuan rumah Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit tahun 2023 yang kabarnya akan dilaksanakan pada 29 - 31 Agustus 2023.

Pak Bupati sudah membentuk panitia (lokal) guna menyukseskan pelaksanaan GTRA Summit tahun 2023 di Kabupaten Berazam selain tentu saja ada panitia level provinsi. Tidak lain tujuannya adalah untuk suksesnya penyambutan Presiden dan seluruh rombongan yang akan menjadi ikutan atas kehadiran presiden.

Informasi lain yang kita baca sejumlah agenda kunjungan Presiden ke Karimun, antara lain peresmian Bandara Raja Haji Abdullah, Pembukaan Seminar GTRA Summit di Hotel Aston Karimun dan dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah serta kegiatan lainnya di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun. Ada juga, kabarnya penanaman pohon mangrove di jembatan kuning, peninjauan pasar dan pelepasan produk di PT. Saipem Karimun dan mungkin ada beberapa lagi.

Kita tentu terus berdoa dan berharap semoga rencana kehadiran di tempat kita tidak lagi mengalami perubahan. Selain gengsi Kabupaten Karimun akan meningkat berbanding kabupaten lainnya di seluruh Indonesia pasti juga akan berpengaruh kepada berbagai hal di sini, khususnya bidang ekonomi. Hitunglah jumlah pejabat yang akan hadir nantinya, dari gubernur hingga bupati atau wali kota. Kehadiran mereka itu otomatis akan berpengaruh kepada geliat ekonomi. Semoga!***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar