16 Jul 2023

Perginya Duo Ustaz Penyuluh Agama

Ustaz Aswin Nasution
DALAM sepekan ini ada dua orang ustaz yang relatif berusia muda dipanggil Allah Swt. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Sepekan kemarin telah berpulang kerahmatullah Ustaz Guntur yang sehari-hari dikenal sebagai penyuluh agama (Islam) Non PNS Kecamatan Meral. Kita terkejut karema tidak pula mendengar kalau ustaz yang energik ini dalam keadaan sakit. Masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Meral senantiasa melihat sosok Ustaz Guntur sehari-hari. Namun dia sudah 'berangkat' dalam usia yang masih muda. Kata seorang teman, umurnya baru kisaran 40-an tahun.

Dalam suasana duka masyarakat terutama keluarganya dan terutama lagi anak-anaknya yang masih kecil-kecil atas kepergian Ustaz Guntur, tiba-tiba hari Ahad (16/07/2023) ini masyarakat Kabupaten Karimun umumnya dan masyarakat Pulau Karimun pada khususnya dikejutkan pula oleh berita duka. Dalam satu status (postingan) seorang teman di WhatsApp ada kalimat, Innalilahi wa innailaihi Raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Aswin Nasution pada hari Ahad, 16 Juli 2023 jam 08.20 Wib. Mohon doanya semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Swt dan segala dosanya diampuni oleh Allah Swt. Status itu sontak membuat kita terkejut. Masih kurang dari sepekan yang lalu perginya Ustaz Guntur hari ini sudah dipanggil pula oleh Allah seorang ustaz lainnya. Usianya juga relatif muda karena kononnya masih di bawah 40-an tahun.
Ustaz Guntur

Ustaz Aswin Nasutiom juga bertugas sebagai seorang Penyuluh Agama (Islam) seperti Ustaz Guntur. Artinya sudah dua orang Allah jemput hamba-Nya yang sejatinya adalah harapan masyarakat khususnya untuk belajar agama. "Duo ustaz dijemput Allah dalam renggang waktu begitu cepat," kata seorang sahabat yang ikut melayat hari ini.

Kita doakan keduanya, semoga Ustaz Guntur dan Ustaz Aswin mendapat derajat muttaqin dengan kepergian yang husnul khotimah. Semoga Allah ampuni dosa-dosanya dan ditabahkan keluarga yang ditinggalkannya. Untuk anak-anaknya yang masih kecil-kecil semoga ada hamba Allah yang akan memberikan perhatian khususnya untuk pendidikan dan masa depannya. Insyaallah.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar