2 Agu 2023

Webinar Menambah Pikiran dan Perasan Jadi Segar


HARI Selasa (01/08/2023) kemarin bagi saya tidak sekadar awal bulan yang menyenangkan termasuk bagi banyak orang. Namanya awal bulan. Lagi pula awal bulan bersejarah. Awal bulan bersejarah hari ini bagi saya ada catatan lebihnya. Ada hal penting di dalamnya. Saya kembali mendapat undangan untuk ikut seminar online alias webinar. Saya ingat sudah beberapa kali saya ikut webinar di hari Selasa seperti ini. 

Webinar ini dihelat oleh Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Politik dan Pmerintahan Umum. Kebetulan saya saat ini tengah beramanah sebagai Ketua FKUB Kabupaten Karimun. Dan semua ketua FKUB se-Indonesia memang selalu diajak dan diundang bersama Kakesbangpol Provinsi dan Kabpaten se-Indonesia untuk ikut webinar ini. Selain Ketua FKUB (kabupaten/ kota dan provinsi) dan Kepala Kesbangpol (provonsi) se-Indonesia terkadang webinar juga diikuti banyak pejabat lainnya.

Adapun tema webinar hari ini adalah Pemantapan Koordinasi Tim Terpadu Pengawawasan Organisasi Kemasyarakatan dalam Menjaga Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Umum. Webinar dimaksudkan untuk menghadapi dan antisiapsi Pemilu tahun depan. Harapannya Pemilu itu akan berjalan dengan baik dan lancar. Dengan saling memberi informasi dalam kegiatan seperti ini diharapkan semua orang benar-benar siap dan mempersiapkan diri menghadapi Pemilu serentak itu.

Bagi saya dan bagi siapa saja, saya percaya bahwa webinar akan berperan penting dalam usaha menyegarkan pikiran dan perasaan berkaitan dengan tema yang dilaksanakan. Apapun tema webinar tetaplah berguna dalam usaha menyegarkan pikiran dan perasaan peserta dalam hal tema yang dibicarakan.

Bagaimanapun, tentu saja akan sangat ditentukan oleh pesertanya. Bukan pelaksananya. Apakah sebagai peserta kita merasa webinar itu ada gunanya? Jika iya, tentu saja kita akan mengikutinya dengan baik. Kita akan serius mengikutinya. Dengan sikap itulah akan terbarukan ilmu dan pengalaman yang sudah ada pada kita setelah hal yang sama diulangsampaikan pada webinar yang kita ikuti. Begitu menurut saya.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar