12 Sep 2023

Dua Kosong di Facebook Saja


KEINGINAN untuk menyaksikan laga antara Turkmenistan melawan Indonesia Kualifikasi Piala Asia U-23 Tahun 2024 malam ini (Selasa, 12/09/2023) tidak dapat saya bendung. Peliknya, televisi di rumah tidak menyiarkan secara live karena diacak. RCTI yang punya hak siar, tiba-tiba mati begitu saja sejenak pertandingan dimulai. Pastilah karena tidak berlangganan chanel yang ada di televisi saya itu. Bagaimana, ya? 

Pada beberapa berita online sebenarnya ada informasi bahwa pertandingan itu ada disiarkan melalui live streaming RCTI juga. Artinya bisa di HP atau di laptop saja. Saya tidak pula terlalu familiar dengan live streaming berbayar itu. Sampai saat ini saya belum bisa menyaksikan pertandingan sepakbola secara live melalu streaming itu. Benar-benar membuat saya pusing karena bakal tidak dapat menyaksikan laga secara langsung meski hanya lewat layar kaca. Bagaimana, ya? Ah, pertanyaan bodoh, kata saya dalam hati.

Saya teringat, anak saya pernah mengajarkan kalau di facebook biasanya suka ada yang menyiarkannya secara live juga laga-laga seperti itu. Akhirnya, saya coba cari link siaran langsung pertandingan di Grup K itu melalui aplikasi facebook. Saya benar-benar bergembira karena akhirnya saya dapat juga menonton siaran langsung pertandingan antar negara itu. Sungguh menyenangkan. Walaupun hanya melalui facebook saya cukup puas.

Dari menit pertama hingga ke menit terakhir saya tidak melepaskan pandangan dari layar laptop via facebook itu. Kemenangan 2-0 (dua kosong) yang diraih Tim Garuda hingga fluit terakhir melengkapi kebanggaan saya menyaksikan laga hebat malam ini. Terima kasih, sahabat FB yang menyiarkan langsung laga ini.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar