29 Sep 2023

Panitia Kemsar Kwarcab Karimun Dibubarkan


MELALUI rapat khusus, Kamis (28/09/2023) pagi, Panitia Kemsar (Perkemahan Besar) Kawarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Karimun dibuarkan secara resmi. Panitia sebagaimana tercantum pada Surat Keputusan Ketua Kwarcab Karimun No 10 Tahun 2023 tentang Panitia Penyelenggara Kemah Besar dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karimun Tahun 2023 diketuai oleh Riana Safitri, SPd dan Sekretaris Guruh Setiawan. Kepengurusan juga dilengkapi 13 seksi sebagai bagian dan personel untuk menyukseskan kegiatan dimaksud.

Rapat pembubaran dilaksanakan di ruang kelas MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Parit Benut. MIN adalah sekolah (pangkalan gerakan pramuka) terdekat dengan Buper (Bumi Perkemahan) Kemsar. Dihadiri oleh Ketua Panitia, Penanggung Jawab dan sebagian panitia lainnya rapat berjalan lancar. Karena alangan dan alasan tertentu sebagian panitia tidak bisa hadir. 

Rapat dibuka oleh Ketua Panitia, Riana Safitri setelah menunggu dan molor waktu hampir satu jam dari jadwal rapat yang ditentukan. Ketua Panitia dalam pidato pengantarnya berterima kasih kepada semua yang hadir. Sekaligus minta maaf karena rapat harus molor cukup lama. "Beginilah rapat selalunya. Kita akan molor begitu lama karena sebagian besar datang agak terlambat." Demikian disampaikannya. 

Setelah dibuka Ketua, dilanjutkan pengarahan oleh Penanggung Jawab, M. Rasyid Nur. Dalam pidatonya, Wakil Kwarcab, ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan perkemahan. "Jika ada kekurangan dan kelemahan, begitulah kegiatan perkemahan. Kita akan menjadikan kekurangan itu sebagai pelajaran untuk perbaikan ke depan," katanya. 

Setelah beberapa orang menyampaikan laporan, termasuk dari Ketua Panitia sendiri, rapat bersepakat bahwa kegiatan Kemsar telah berjalan dengan baik dan lancar. Semua saran dan masukan akan menjadi catatan untuk perbaikan pada Kemsar tahun depan. Kemsar Pramuka Kwarcab 2023 sudah disepakati akan dilaksanakan di Kwarran Ungar, kecuali jika nanti ada alasan dari pimpinan untuk diubah. "Dengan mengucapkan alhamdulillah, panitia Kemsa Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun Tahun 2023 dinyatakan dibubarkan," ucap Penanggung Jawab Panitia yang juga Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Karimun, M. Rasyid Nur. Dengan itu pula maka panitia dinyatakan bubar.

Sebelum pernyataan pembubaran, semua peserta rapat sudah setuju bahwa kegiatan perkemahan berjalan dengan baik dan lancar dengan beberapa catatan. Setiap kekurangan dan kekurangan dan sudah disampaikan dalam rapat ini, maka itu akan menjadi bagian dari evaluasi untuk Kemsar di masa yang akan datang, di Kecamatan Ungar.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar