26 Des 2023

Ketika Tokoh-tokoh Masyarakat Karimun Menyampaikan Harapan ke Gubernur Kepri


Catatan M. Rasyid Nur
PERTEMUAN bertajuk 'Silaturrahim Antara Gubernur Kepri dengan Para Tokoh Masyarakat Kabupaten Karimun' digelar di Rumah Dinas Kediaman Bupati Karimun, Rabu (20/12/2023) malam. Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM duduk  berhadapan dengan para tokoh masyarakat Kabupaten Karimun didampingi oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si. Kedua orang Nomor Satu, masing-masing di Provinsi Kepri dan di Kabupaten Karimun, itu baru saja pulang dari kunjungan kerja di beberapa pulau di Kabupaten Karimun.

Rombongan gubernur dan bupati baru sampai di Rumah Dinas, tempat akan dilaksanakannya pertemuan silaturrahim setelah selesainya salat magrib di Rumah Dinas. Undangan para tokoh masyarakat ke Rumah Dinas Bupati adalah sebelum magrib. Diharapkan magrib bersama di rumah kediaman bupati itu. Sesuai setting awal, setelah magrib langsung mengadakan ramah-tamah dengan gubernur. 

Pertemuan acara silaturrahim sedikit terlambat dihelat karena gubernur dan bupati baru saja kembali dari kunjungan kerja ke beberapa pulau. Terakhir rombongan gubernur dan bupati berada di Pulau Moro. Informasinya, gubernur baru selesai tugas di Moro menjelang sore. Itulah sebabnya sampai di Balai sudah melwati waktu magrib.

Dengan lantunan solawat busyro para hadirin menyambut gubernur dan bupati yang baru sampai. Sejenak mereka ke kamar (gubernur masuk kamar Rumah Dinas bagian kanan sementara bupati masuk ke kamar pribadinya). Setelah kembali ke ruang pertemuan acara pun dimulai dengan pembawa acara Pak Sobri. Diawali dengan sepatah-dua patah kata dari Ketua Panitia Silaturrahim, Nurbit Siman lalu dilanjutkan dengan sambutan silaturrahim oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM.

Beberapa pesan yang disampaikan gubernur antara perlunya masyarakat Kepri menjaga keadaan aman dan tentram di daerah ini. Melalui para tokoh masyarakat yang hadir dan yang tak hadir juga mari saling mengingatkan masyarakat agar darah kita tetap terus kondusif. "Saya sangat berharap kiranya Bapak-bapak dan Ibu-ibu para tokoh masyarakat dan juga tokoh agama ini dapat menjaga ketentraman daerah kita. Saling ingatkan masyarakat kita untuk kenyamanan daerah kita," pintanya.

Di bagian akhir acara, diisi tanya-jawab ramah-tamah antara gubernur dengan masyarakat yang hadir. Beberapa orang mengajukan pertanyaan dan harapan untuk kelanjutan pembangunan dan pemerintah Provinsi Kepri ini. Salah seorang tokoh dengan lugas menyampaikan harapan masyarakat Kabupaten Karimun, kiranya Pak Gubernur yang akan maju kembali dalam Pilkada nanti untuk menjadikan Bupati Karimun sebagai wakilnya. Untuk pertanyaan dan usulan ini gubernur menjelaskan bahwa dia dan bupati sudah sesuai dalam banyak hal. Artinya, semoga saja Allah kabulkan harapan itu, katanya. Pertemuan silaturrahim ditutup dengan doa yang dipandu oleh Buya Abdul Wahab Sinambela.***




SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar