21 Des 2023

MUI Karimun Mendapat Kunjungan Silaturrahim dari BINDA Karimun


Catatan M. Rasyid Nur
SETELAH bersilaturrahim dengan Ketua FKUB Kabupaten Karimun, anggota BINDA (Badan Intelijen Daerah) Kabupaten Karimun melakukan kunjungan silaturrahim ke pengurus MUI Kabupaten Karimun. Ke pengurus FKUB yang diwakili oleh Abas kunjungan silaturrahim pada Selasa (19/12/2023) sore, sementara ke MUI yang diwakili oleh Reza pada hari Rabu (20/12/2023) besoknya. 
Pertemuan silaturrahim BINDA dengan MUI hari ini dilaksanakan di Kantor FKUB disebabkan Kantor MUI pada saat ini sedang ada pemasangan teralis. Dalam beberapa hari selama pemasangan teralis, pengurus MUI dapat melaksanakan di tempat lain. Hari ini kebetulan di ruang rapat FKUB.

Silaturrahim dengan BINDA Kabupaten Karimun lebih kepada saling memberi informasi antara pimpinan Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Karimun dengan Badan Intelijaen. BINDA memerlukan informasi-informasi berkenaan keadaan masyarakat menurut pandangan dan pengetahuan dari Ormas, termasuk MUI.

"Ini kebetulan juga mau Pemilu, boleh jadi keadaan masyarakat kita memiliki pemikiran dan tindakan yang akan mengganggu keterttiban dan keamanan Negara kita," kata Reza yang memberikan pandangannya. Ketua MUI dan pengurus lainnya membenarkan pentingnya saling menjaga ketertiban dan keamanan Negara.

"Saat ini, sampai hari ini yang kami tahu tidak ada gejolak di tengah-tengah masyarakat, khsusnya di kalangan umat Islam," kata Ketua Umum MUI, Afrizal memberi penjelasan pada pertemuan silaturrahim itu. Dia menambahkan, hubungan antar umat juga kondusif. Semoga saja menjelang dan selama Pemilu nanti Negara kita, khususnya daerah kita ini tetap aman dan kondusif. Demikian Ketua MUI menyampaikan harapannya.

Bagaimanapun adalah tanggung jawab bersama antara Pemerintah dengan masyarakat dalam menjaga dan memastikan bahwa keamanan tetap terjaga.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar