6 Des 2023

Pengurus Kwarran Moro Dilantik Kakwarcab


SELASA (05/12/2023) siang ini pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Moro dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi. Dihadiri oleh beberapa orang pengurus Kwarcab yang mendapingi Kakwarcab, pelantikan dilaksanakan di ruang pertemuan SD Negeri 001 Moro. Hadir juga pejabat Kecamatan Moro yang sekaligus sebagai pengurus Kwarran.

Kepengurusan Kwarran Moro masa bakti 2023-2026 merupakan hasil Muscam (Musyawarah Kecamatan) Pramuka Kecamatan Moro beberapa waktu lalu. Terpilih sebagai Ketua Kwarran adalah Kak Azhar. Prosesi pelantikannya sendiri berjalan lancar.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pramuka acara pelantikan berjalan khidmat. Kak Guruh selaku Wakil Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun membacakan Surat Keputusan (SK) Kakwarcab tentang penetapan pengurus Kwarran Moro. Nama-nama yang disebutkan Kak Guru mengambil tempat berdiri di bagian depan ruangan. Lalu penghormatan kepada Bendera Merah Putih sebagai proses akan dilantiknya kepengurusan.

Kak Anwar Hasyim sebelum pelantikan membacakan naskah 'tanya-jawab' pelantikan. Selanjutnya Kakwarcab, itu meminta Kak Azhar selaku Kakwarran memegang ujung bendera dan meletakkannya di dada kiri sementara pengurus lainnya memegang ujung kacu sambil meletakkkannya pula di dada kiri masing-masing. Selanjutnya pelantikan bermula dengan semua pengurus mengikuti apa yang diucapkan Kak Anwar.

Kakwarcab, Kak Anwar Hasyim dalam sambutannya setelah pelantikan menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik. Sebagai sebuah amanah dari pramuka Moro kakak-kakak pengurus memikul beban mulia tapi tidak mudah. Kata Kakwarcab diperlukan keikhlasan dalam mengemban amanah seperti mengurus kepramukaan ini.

"Maju dan berkembangnya gerakan kepramukaan di Moro tentu akan ditentukan juga oleh kepengurusan Kwarran ini. Diperlukan sikap ikhlas dalam mengurus pramuka ini," katanya mengingatkan pengurus baru ini. Dia mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugas sebagai pengurus. Baik ke Kwarcab di kabupaten maupun dengan instansi terkait yang ada di kecamatan, perlu terus dijalin komunikasi dan koordinasi.

"Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Kakak-kakak pengurus. Selamat menjalankan tugas sebagai pengurus Kwarran. Semoga gerakan pramuka di Kecamatan Moro khususnya dan di Kabupaten Karimun secara umum terus berkembang maju." Demikian Kakwarcab yang juga selaku Wakil Bupati Karimun. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia, kata Kakwarcab memberi semangat.***
Lampiran SK Kwarcab



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar