3 Des 2023

Tabligh Akbar Sempena Penutupan Lomba Asmaul Husna BKMT Kecamatan Kundur


Catatan M. Rasyid Nur
BUPATI Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq S Sos, M Si menutup dengan resmi lomba bacaan Asmaul Husna Ibu-ibu BKMT se-Kecamatan Kundur, Sabtu (02/12/2023) sore. Penutupan sekaligus pengumuman pemenang disejalankan dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustaz H. Sahari dari Karimun. Tabligh Akbar dilaksanakan di Masjid Hijir Ismail Tanjungbatu Kundur.

Kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka penutupan Lomba Asmaul Husna se-Kecamatan Kundur di Masjid Hijir Ismail Kundur, itu dihadiri oleh beberapa orang pejabat dari Kabupaten selain pejabat Kecamatan Kundur sendiri. Hadir Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua PD BKMT Kabupaten Karimun, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua FKUB,  Ketua Bakomubin dan Ust Sahari sebagai penceramah.

Prosesi acara diawali Solawat Busyro oleh BKMT PC Kundur dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Rogayah. Selanjutnya sambutan Ketua PC BKMT Kundur Hj. Rusmiati, SPd. Dalam sambutannya Ibu Rus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Karimun, khususnya kepada Bupati yang telah memberikan bantuan untuk terlaksananya lomba Asmaul Husna. Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yag bekerja keras untuk suksesnya kegiatan ini.

"Kami berharap tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini kembali dapat dilaksanakan. Mohon bantuan Bupati  agar kegiatan ini terlaksana kembali," pintanya.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pengurus BKMT yang melaksanakan kegiatan ini. Sekaligus bupati juga menyatakan permintaan maafnya karena harus menggeser waktu kegiatan ini disebabkan banyaknya jadwal kegiatan bupati. Kata bupati, lomba ini adalah kegiatan yang baik karena makna nama-nama Allah itu akan menambah takwa kita. 

"Dengan menyebut nama-nama Allah hati kita semakin dekat dengan Allah. Ketakwaan kita juga akan bertambah," katanya. Bupati berharap, nama-nama dalam Asmaul Husna, itu tidak sekadar dibaca tapi dapat pula dipahami maknanya. 

Di bagian lain bupati mengingatkan kepada peserta lomba agar ikhlas menerima hasil lomba yang sudah disampaikan dewan juri. Para juri pastilah sudah bekerja dengan baik dan bertanggungjawab. Ternyata semua peserta baik dan mendapatkan juara. Demikian bupati dalam sambutan pengarahannya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar