1 Des 2023

Pengurus MUI Kecamatan Moro dan Sugie Besar Resmi Dilantik


Catatan M. Rasyid Nur
BERTEMPAT di Gedung Balai Haji Moro, Kamis (30/11/2023) pagi telah dilaksanakan pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Moro dan MUI Sugie Besar sekaligus. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal, M MPd. Hadir pada pelantikan tersebut beberapa orang pengurus MUI Kabupaten Karimun, antara lain Wakil Ketua dan Ketua III serta beberapa Pengurus Harian lainnya. 

Prosesi acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh salah seorang pengurus. Berikutnya adalah menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Solawat Busyro sebagai solawat yang sudah ditetapkan sebagai Solawat Kabupaten. Setiap kegiatan atau acara resmi kumandang solawat ini akan selalu ada. Setelah solawat dilanjutkan dengan doa yang dipandu oleh salah seorang pengurus lainnya.

Acara pokok, Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Moro dan Sugi dengan diawali pembacaan SK Ketua MUI Kabupaten tentang kepengurusan MUI Kecamatan Moro dan Kecamatan Sugie Besar. SK dibacakan oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Karimun, H. Endang Sriwahyu, SHi. Saat setiap nama pengurus yang dibacakan masing-masing maju ke depan membuat barisan. Diteruskan dengan pelantikan oleh Ketua MUI Kabupaten Karimun.

Setelah para pengurus yang baru dilantik kembali ke tempat duduk dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan oleh Ketua MUI Kabupaten Karimun, Dr. H. Afrizal, M MPd. Dalam pengarahannya Ketua MUI menjelaskan perihal digabungkannya pengukuhan dua pengurus MUI Kecamatan sekaligus. Selain karena jarak lokasi keduanya relatif dekat juga semata-mata untuk efisien dan efektif. 

"Dengan disejalankannya pelantikan dua pengurus kecamatan ini kita dapat lebih hemat waktu. Juga tadinya karena rencana akan dihadiri juga oleh bupati," jelasnya. Namun karena tugas-tugas bupati yang sangat padat, kata Ketua MUI, akhirnya pelantikan ini cukup dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten saja. Namun tidak mengurangi khidmat dan nilainya, katanya. 

Lebih lanjut Pak Afrizal meminta, setelah pelantikan ini diharapkan kegiatan MUI Kecamatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada lagi kendala status kepengurusan karena sudah dilakukan pelantikan. Sekaligus Ketua MUI itu mengucapkan selamat atas pelantikan ini. 

"Selamat atas pengukuhan ini semoga dapat bekerja dengan ikhlas," pesannya kepada semua pengurus yang baru saja dilantiknya. "Mungkin berat berbuat ikhlas, namun pelayanan keagamaan kepada umat tetap harus dilaksanakan dengan ikhlas serta bersemangat agar kita mendapat berkah dari Allah." Demikian dia berpesan kepada para pengurus.***
Drs. HM. Rsyid Nur, MM: Wakil Ketua Umum MUI Kab. Karimun



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar