29 Jan 2024

Kapolda Kepri Kunker ke Karimun, Merasa Jua Menyambutnya


Catatan M. Rsyid Nur
KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepri (Kepulauan Riau) Senin (29/01/2024) ini melaksanakan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Kepolisian Resor (Polres) Karimun khususnya, ke Kabupaten Karimun pada umumnya. Kapolda didampingi oleh Irwasda, Kabid Propam, Dir Resnarkoba, Dir Intelkam dan Dir Krimsus Polda Kepri serta beberapa anggota kepolisian dari Polda Kepri. 

Bersama beberapa teman --Ketua MUI, Ketua Bakomubin, Ketua Baznas dan lainnya-- saya berkesempatan ikut bersama mendampingi beberapa Kepala OPD dan pejabat utama Pemda Karimun untuk menyambut Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. dan rombongan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq menyambut Kapolda tampak didampingi oleh pimpinan Forkopimda seperti Kapolres Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk dan beberapa pejabat teras lainnya. Kami adalah bagian dari tokoh masyarakat yang diajak bupati ikut membersamai menyambut Kapolda.

Dijamu sarapan pagi

Dari pelabuhan sudah disambut secara adat dengan pemasangan tanjak dan tabuhan kompang. Rombongan kapolda diarak hingga ke ruman dinas Bupati Karimun. Di sini Kapolda menemui pejabat kabupaten dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang kebetulan hadir. Sambil bersilaturrahim rombongan Kapolda dijamu sarapan pagi oleh bupati. Selanjutnya langsung menuju Mapolres Karimun untuk melaksanakan kunkernya.

Dalam acara khusus di Mapolres Karimun Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. memberikan pengarahan. Dia menjelaskan bahwa tujuan kunker ini tidak hanya sebatas pemantauan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun, tetapi juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Polres Karimun menghadapi pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februai 2024 yang akan datang. Katanya, pemantauan ini menjadi bagian penting dari upaya kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

Satu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Karimun adalah bahwa Kapolda yang baru saja menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Kepri menjadikan Kabupaten Karimun sebagai salah satu kunkernya menjelang Pemilu ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar