13 Jan 2024

Malam Ini Bertemu Udin Semekot


MALAM ini, Jumat (12/01/2024) adalah malam berkah. Berkahnya karena ada kegiatan gubernur meresmikan dua hasil kerja Pemda Karimun sekaligus. Satu, peresmian Tugu Pentadbiran Karimun Darussalam. Tugu penanda awal mula Karimun berpemerintahan resmi. Tugu itu terletak di bengkolan rumah dinas Bupati. Tepatnya di pertigaan Mapolsek Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Karimun atau di depan Gereja Katolik yang baru itu.

Aktivitas kedua pak Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, malam ini adalah meresmikian revitalisasi (pembangunan kembali) Pasar Malam (akau) yang cukup terkenal itu. Setelah dibangun ulang (atap dan lantainya) dan menelan anggaran miliaran rupiah, malam ini diresmikan Gubernur Kepri didampingi Bupati Karimun dan pejabat utama Pemerintah Karimun. Konon masih ada beberapa hasil pembangunan yang akan diresmikan besoknya.

Hal menariknya malam ini adalah Pak Gubernur Kepri, itu mendatangkan artis yang pernah terkenal beberapa tahun silam di layar kaca, yakni Udin Semekot alias Udin Semeter Kotor. Pelawak bertinggi badan kurang-lebih satu meter, ini sudah lama tak manggung atau tampil di layar kaca. Dia hidup dan bertempat tinggal di Pekanbaru, Ibu Kota Provnsi Riau. Pasti sebagian kita, khususnya generasi agak tua akan rindu kepadanya. 

Malam ini dia tampil dalam acara peresmian pasar malam ini. Udin Semekot membawakan beberapa lagu di hadapan hadirin yang memenuhi ruang pelataran pasar malam. Ah, lumayan, kata saya mengingat masa lalu saat dia masih top. Bertemu Udin Semekot memang tidak terbayangkan sebelum saya hadir di acara malam ini. Kabarnya Udin Semekot adalah teman Pak Gubernur, Ansar Ahmad itu. Bersyukur dapat menyaksikannya secara langsung.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar