23 Jan 2024

Rapat Persiapan MTQH Kabupaten Karimun 2024


BERTEMPAT di Ruang Rapat Kantor LPTQ Kabupaten Karimun, Gedung Jamiyyatulbirri, Masjid Agung Kabupaten Karimun, Senin (22/01/2024) pagi dilaksanakan Rapat Pengurus LPTQ Kabupaten Karimun dengan agenda persiapan MTQH (Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits) Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024. Selain persiapan MTQH juga ada agenda lainnya, yaitu rencana pembinaan qori/ qoriah, hafizh/ hafizhoh Kabupaten Karimun serta rencana pelatihan Dewan Hakim untuk cabang, Tafsir, Khoth dan Qiroat yang akan dilaksanakan LPTQ Provinsi Kepri.

"Untuk persiapan pelaksanaan MTQH Tngkat Kabupaten akan diawali oleh MTQH Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Karimun," jelas Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun yang memimpin rapat. Katanya, LPTQ Kabupaten sudah menyusun jadwal MTQH Kecamatan untuk diajukan ke Bupati Karimun. "Jika draf jadwal yang sudah dibahas dengan para camat se-Kabupaten Karimun, itu disetujui oleh Bupati maka pelaksanaan MTQH Kecamatan segera akan dimulai.

Tentang rencana mengikutkan para Dewan Hakim Kabupaten Karimun ke pelatihan Dewan Hakim yang akan dilaksanakan LPTQ Provinsi Kepri dikatakan Syamsul Arif kalau orang-orangnya sudah dipilih. Dijelaskannya, ada tiga cabang Dewan Hakim yang akan dikirimkan ke provinsi, yaitu Cabang Tafsir, Khat dan Qiroat. 

"Para Dewan Hakim yang akan diusulkan untuk ikut pelatihan adalah, Selina, Mukhlism, M. Samsul Arif untuk cabang Tafsir. Sementara untuk Cabang Khat diusulkan  Raja Muhi, Zainuddin dan Anasril. Untuk Cabang Qiroat diusulkan Saifullah, Saparudin, Deden Bahroni dan Alimuddin." Demikian Syamsul Arif menjelaskan mengacu surat LPTQ nomor 007/LPTQ-KK/I/ 2024. Para peserta pelatihan ini disiapkan juga untuk Dewan Hakim MTQH Tingkat Kabupaten Karimun, selain juga akan diusulkan menjadi Dewan Hakim di Tingkat Provinsi.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar