21 Jan 2024

Bupati Karimun Wisuda Santri TPQ Kecamatan Meral



Catatan M. Rasyid Nur
KEGIATAN wisuda santri TPQ (Taman Pendidikan Quran) se-Kecamatan Meral berlangsung meriah. Wisuda diikuti sebanyak 307 orang yang berasal dari 35 TPQ yang ada di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Hadir para wali santri mendampingi para santri yang langsung diwisuda Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi, Ahad (21/01/2024) pagi. 

Prosesi acara diwali dengan tampilan Tari Persembahan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan, Indonesia Raya dan Mars Santri. Setelah doa dilanjutkan dengan Laporan oleh Ketua Panitia pelaksana dan sambutan oleh Ketua BMPG TPQ (Badan Musyawarah Pengurus Guru TPQ) Kabupaten Karimun, H. Zaini. 

Dalam sambutannya, Zaini menjelaskan bahwa para wisudawan/ wati ini adalah hasil munaqosah yang dilaksanakan pada November 2023 lalu. "Peserta munaqosah se-Kabupaten Karimun sebanyak 2015 santri, alhamdulillah lulus sebanyak 2014 santri," katanya. Katanya lagi, itu meningkat berbanding tahun sebelumnya. 

Zaini, Ketua BMPG TPQ Kabupaten Karimun, itu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda khusus Bupati yang memberi support dan telah memberi insentif kepada para guru TPQ di Kabupaten Karimun. Ditambahkannya bahwa yang ikut jumlah yang telah ikut UKG sebanyak 1621 orang guru. Dia berpesan, "Marilah terus kita mengajar dan menjadi Guru Al-Qur'an yang insyaallah akan diganjar pahala oleh Allah."  

Bupati, dalam sambutan pengarahannya mengucapkan selamat kepada peserta wisuda yang telah menyelesaikan satu tahap membaca dan mempelajari Alquran. "Selamat dan terima kasih kepada BMPG Kabupaten Karimun yang mengelola pendidikan di TPQ dan telah menghasilkan para santri yang mampu membaca dan memahami alwuran."  

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada guru yang honornya terlambat dibayarkan disebabkan perubahan aplikasi. Kepada Wali Santri yang putra putrinya diwisuda hari ini bupati berpesan, agar terus berjuang untuk kemajuan anaknya di jalan Allah ini. Pengorbanan harta dan umur untuk anak-anak kita adalah bagian dari ibadah kita. Sedikit atau banyak yang diberikan untuk jalan Allah itulah yang akan diterima kelak di akhirat. Demikian antara lain pesan bupati.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar