19 Jan 2024

Biar Jauh HP Membuat Dekat


NIAT awal ingin ikut ke Batam bersama teman-teman. Ramai juga yang menyatakan akan berangkat membersamai Capres yang akan hadir ke Batam. Tapi karena pekerjaan di Karimun tidak dapat digantikan maka diurungkan niat itu saya batalkan. Biarlah teman-teman itu saja yang berangkat. Rasanya tidak akan dianggap tidak suka. 
 
Kedatangan Capres (Calon Presiden) 01 untuk berkampanye di Kepri yang dipusatkan di Batam hari Jumat (19/01/2024) ini memang viral beritanya. Setelah melihat kedatangan Capres ini di berbagai daerah di seluruh Indonesia selalu disambut membludak oleh masyarakat, tentu di Batam juga akan demikian. Kalau ingin merasakan sesnsasi keramaian bersama Capres ini ya harus datang langsung ke Batam. Tapi karena itu tadi, tersebab ada tugas lain di Karimun maka saya urungkan niat untuk berangkat. Artinya belum bernasib untuk membersamainya secara langsung.

Karimun ke Batam memanglah jauh jika diukur jaraknya. Konon di atas angka 80 km jarak antara Karimun dengan Batam. Untuk perjalanan perlu mengharungi laut satu setengah jam. Tapi dengan fasilitas HP (Hand Pone) android di tangan sesungguhnya membersamai itu dapat juga terobati. Misalnya, mengikuti siaran langsung dari beberapa sahabat yang menayangkan siaran langsung di medsos seperti FB, TikTok atau YouTobe dapatlah terobati keinginan ke Batam itu. Itulah akhirnya yang saya tempuh. Meski tidak seutuh jika hadir langsung ke lokasi, tetaplah serasa dekat kegiatan itu dengan kita. Jarak jauh memang bisa terasa dekat melalui HP kita.

Saya menyaksikan siaran langsung dari teman yang hadir di sana, sejak keluar dari pesawat di Bandara Hang Nadim, saat rombongan Capres baru sampai, diteruskan perjalanan dari Bandara ke lokasi acara, tetap dapat diikuti infonya. Gerak masa yang begitu ramai sudah kelihatan sejak di bandara ini. Dilakukannya penyambutan secara adat Melayu di Negeri Melayu, Kepri juga dapat disaksikan. Termasuk suasana di masjid saat rombongan bersama masyarakat melaksanakan salat Jumat.

Intinya, biar pun Batam itu jauh jaraknya dari Karimun, tapi dengan menggunakan fasilitas HP jarak itu menjadi terasa tetap dekat. Segalanya tergantung kepada kita menyikapi dan menindaklanjutinya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar