23 Feb 2024

Penutupan STQ Kecamatan Kundur Utara


BERTEMPAT di lapangan Kantor Camat Kundur Utara (Kuta) diadakan acara Penutupan STQ (Seleksi Tilawatil Quran) Tingkat Kecamatan Kuta, Kamis (22/02/2024) malam. Penutupan langsung oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si. Bupati hadir bersama rombongan dari Ibu Kota Kabupaten Karimun, Tanjungbalai Karimun. Ikut bersama bupati malam ini antara lain, Kabag Kesra, Kabag Perbatasan, Ketua MUI, Ketua FKUB (Kabuaten Karimun) dan beberapa orang juru foto dan jurnalis.

Diawali Tari Persembahan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Karimun dan Solawat Busyro acara penutupan berlangsung aman dan lancar. Lalu doa yang dipandu oleh Imam Masjid Besar Al-Furqon, Tanjungberlian, Kuta. Dilanjutkan pidato laporan oleh Ketua Panitia, Bambang Firmanto, SSTP dan pidato sambutan Camat Kuta, sebelum sambutan dan pengarahan bupati yang sekaligus menutup STQ secara resmi. 

Kata Bambang dalam pidatonya, STQ dilaksanakan bertujuan selain untuk mencari perwakilan Kuta di MTQ Tingkat Kabupaten juga untuk memberi pemahaman tentang Al-Qur'an itu sendiri kepada pembaca dan pendengar. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, khusus kepada Bupati Karimun yang bisa langsung hadir malam ini. "Terima kasih, Pak Bupati karena dapat hadir dalam acara malam ini. Padahal malam ini ada beberapa kegiatan MTQ di kecamatan lain." Begitu disampaikan ketua panitia.

Bupati Karimun menyampaikan pidato sambutan dan pengarahan sekaligus menutup secara resmi di bagian akhir acara. Bupati dalam pengarahannya, ini menjelaskan dan menyampaikan beberapa pesan agama. Katanya, betapa orang akan merugi kecuali orang itu beriman, beramal saleh dan saling mengingatkan. Haruslah kita menghindari dari keadaan merugi yang akan menimpa diri kita. 

Dengan mengutip salah satu ayat alquran (surah Al-'Asr) Bupati menjelaskan bahwa kegiatan STQ yang dilaksanakan ini adalah bagian dari usaha kita untuk saling mengingatkan. Saling menyampaikan kebaikan dan kebenaran, katanya. "Maka marilah terus kita saling mengingatkan untuk kebaikan dan kebenaran dalam masyarakat dan daerah kita." Demikian bupati menutup sambutannya.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar