8 Feb 2024

Peringatan Israk-Mikraj Kuba Bersama Habib Alwie


PEMERINTAH Kecamatan Kundur Barat (Kuba) melalui Pemerintah Desa Kundur Rabu (07/02/2024) malam melaksanakan peringatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad Saw 1445 (2024) dengan penceramah Habib Alwie Al-Athos. Peringatan dihelat di lapangan sepakbola Desa Kundur dengan menghadirkan masyarakat Desa Kundur dan sekitarnya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Karimun yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, H. Ramli yang didampingi oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, H. Baginda Malim Siregar dan beberapa orang tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Kabupaten Karimun. Habib Alwie sendiri didatangkan langsung oleh Pemda Kabupaten Karimun.

Rombongan Pemda Karimun dan Hibib Alwie berangkat dari Pelabuhan Sri Gelam (KPK) sebelum waktu magrib. Melaksanakan salat magrib di Masjid Alfalah Desa Kundur rombongan Pemda dijamu makan malam sambil menunggu salat isya. Bakda Isya di masjid yang sama dilanjutkan dengan kegiatan peringatan Israk-Mikraj Kecamatan Kuba.

Prosesi acara berjalan lancar dengan diawali penampilan lagu-lagu nasyid oleh Ibu-Ibu Desa Kundur. Selanjutnya pidato laporan oleh Ketua Panitia pelaksana kegiatan sebelum penyampaian tausiah agama oleh Habib Alwie.

Kurang lebih satu jam Habib menyampaikan tausiah agama yang lebih banyak membahas tentang perlunya cinta kepada Nabi dengan amalan-amalan solawat. Selanjutnya kegiatan peringatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Karimun, H. Afrizal.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar