10 Feb 2024

Bupati Memberi Sambutan (Saja) pada Peringatan Israk-Mikraj Nurul Ikhwan


PERINGATAN Israk-Mikraj Nabi Besar Muhammad Saw 1445 (2024) Masjid Nurul Ikhwan dilaksanakan di lapangan bola volly Ivora Club, Gg Ivora, Sungai Raya, Meral, Jumat (09/02/2024) malam. Dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq bersama beberapa orang tokoh masyarakat dan Kabag Kesra sebagai rombongannya kegiatan diikuti masyarakat Sungai Raya dengan antusias. Menjadi penceramah pada kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs. H. Jamzuri.

Bupati datang lebih awal ke lokasi acara malam ini. Untuk keperluan ini bahkan rombongan bupati melaksanakan salat Isya di Masjid Jamiatul Khair, Sungai Raya yang berjarak tidak jauh dari lokasi acara. "Kita Isya di sekitar acara untuk dapat datang agak awal," kata bupati saat berangkat dari rumah kediaman bersama rombongan. Anggota rombongan sendiri melaksanakan salat magrib berjamaah di Musolla Al-Busyro, rumah dinas.

Tentang mengapa bupati datang lebih cepat karena malam ini kebetulan bupati mempunyai dua agenda kegiatan dalam waktu bersamaan. Salah satunya adalah memenuhi undangan panitia peringatan Israk-Mikraj Masjid Nurul Ikhwan ini. Dia sudah menyanggupi akan hadir meskipun sorenya baru saja dia kembali dari Batam untuk tugas lain. Bupati hanya minta memberikan sambutan lebih awal karena harus mengikuti kegiatan lainnya lagi di Baran Dua.

Jadi, pada peringatan Israk-Mikraj ini bupati tidak sempat mengikuti rangkaian acara lainnya. Tidak dapat juga mendengar dan menyimak tausiah agama yang akan disampaikan Pak Kankemenag itu. "Saya mohon meninggalkan lokasi acara ini setelah sambutan saya ini," pintanya kepada panitia dan hadirin saat memberikan sambutan. Para hadirin dapat memaklumi keadaan itu. Bahwa bupati hanya bisa memberikan sambutan saja. Sebagai Kepala Pemerintahan Daerah (Karimun) dia tentu saja mempunyai kesibukan yang cukup padat. 

Kegiatan peringatan diteruskan dan berjalan dengan baik dan lancar. Sebelum bupati memberikan sambutan sudah diawali dengan beberapa acara seperti membawakan Solawat Busyro oleh Ibu-Ibu Gg. Ivora, pembacaan ayat-ayat alquran serta pidato laporan oleh Ketua Panitia. Setelah rangkaian acara itu baru sambutan dan pengarahan bupati. Dan setelah sambutan bupati dengan beberapa orang rombongan ikut meninggalkan loaksi kegiatan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar