9 Mar 2024

Mengikuti Wirid Bulanan Pemda Menyambut Ramadhan Tiba


WIRID Bulanan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun edisi Maret 2024 dilaksanakan Sabtu (09/03/2024) pagi hingga siang ini. Wirid Bulanan Pemda kali ini disejalankan dengan Kenduri Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 (2024). Diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemda Kabupaten Karimun dan sejumlah masyarakat. Ada juga Pimpinan Forkopimda Kabupaten Karimun selain Ketua-ketua Ormas Islam Kabupaten Karimun.

Istimewanya Wirid Bulanan kali ini, selain dijamu makan siang oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunir Rafiq, S Sos M Si dengan cara makan ala Rasulullah (makan berhidang setalam untuk empat orang) dengan menu gulai kambing, hadir pula Wali Kota Dumai (Provinsi Riau), H. Faisal yang kebetulan sedang berada di Kabupaten Karimun dalam kegiatan khuruj jamaah tabligh yang diikutinya. Konon dia sedang menjalani khuruj 40 hari. Meninggalkan Dumai begitu lama dalam usaha berdakwah.


Prosesi acara wirid sendiri diawali dengan membacakan Solawat Busyro sebanyak 41 (empat puluh satu) kali sebelum sambutan-sambutan Bupati Karimun dan Wali Kota Dumai serta tausiah agama oleh Ustaz Raja Sofyan. Dengan peserta wirid mencapai 600-an orang tampak Rumah Dinas Bupati dipenuhi oleh jamaah. Baik ruang depan, ruang tengah dan bagian belakang padat dipenuhi jamaah.

Baik sambutan bupati, sepatah-dua patah kata dari Wali Kota maupun tausiah agama yang disampaikan penceramah intinya berisi sambutan untuk Bulan Suci Ramadan. Mengingat beberapa hari lagi Ramadan akan tiba, maka terasa sekali setiap pidato dan tausiah yang disampaikan berisi tentang bagaimana menyambut Bulan Suci Ramadan yang akan tiba itu. Semoga kita senantiasa sehat dan disampaikan Allah umur kita ke Bulan Ramadan yang akan tiba ini. Demikian Raja Sofyan menyampaikan dalam ceramahnya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar