1 Mar 2024

Pelantikan Pengurus Kwarran Belat oleh Kakwarcab Karimun


PELANTIKAN pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Belat masa bakti 2023-2026 oleh Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Karimun, Kamis, 29/02/2024 di SMP Negeri 1 Penarah Kecamatan Belat berlangsung lancar. Pelantikan dilaksanakan setelah kepengurusan Kwarran Belat periode 3 tahun ke depan terpilih melalui Musran Gerakan Pramuka Keamatan Belat beberapa waktu lalu.

Ketua Kwarcab Karimun, Kak Anwar Hasyim didampingi beberapa orang pengurus Kwarcab hadir di Belat khusus untuk melantik kepengurusan Kwarran Belat. Dalam sambutan pengarahannya Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Karimun, itu menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwarran periode sebelumnya yang telah berkontribusi banyak dalam gerakan pramuka di Kecamatan Belat.


"Keikhlasan adalah kunci dalam mengelola Gerakan Pramuka. Menjadi pengurus Gerakan Pramuka bersifat suka-rela. Tidak ada gaji atau honornya," kata Kak Anwar. Katanya, sikap itu pula yang dipraktikkan pengurus sebelumnya. Maka lanjutkanlah sikap seperti itu. Begitu harapannya.

Kak Anwar juga menjelaskan bahwa Kwarcab Kabupaten Karimun selalu ikut berbagai even kegiatan kepramukaan. Baik di tingkat provinsi maupun nasional. "Kwarcab Karimun selama ini juga tercatat sebagai Kwarcab yang giat dalam berbagai kegiatan," katanya. Untuk itu dia berharap agar kepengurusan Kwarran ini lebih aktif memajukan kegiatan di Kwarran dan juga di Kwarcab.*** (Catatan: M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar