14 Mar 2024

Safari Bupati Malam Ramadan Kedua di Baiturrahman


SAFARI Ramadan Bupati pada malam kedua Ramadan 1445 (2024) ini di Masjid Baiturrahman, Teluk Air Kecamatan Karimun. Sebagai Masjid Pemerintah bupati dan rombongan melaksanakan Safari Ramadan malam kedua, Selasa (12/03/2024) di masjid ini setelah malam pertamanya di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq didampingi para pimpinan Forkopimda dan OPD serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Seperti biasa Safari Ramadan diawali dengan salat Isya berjamaah dengan jamaah Masjid Baiturrahman. Seperti di Masjid Agung, masjid kedua terbesar ini melaksanakan salat tarwih sebanyak 20 rakaat ditambah 3 rakaat salat witir. Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq yang memberikan sambutan sekaligus mengisi tausiah Santapan Rohani Ramadan menyampaikan beberapa pesan.

Setelah mengajak jamaah untuk bersyukur atas kebersamaan dengan Ramadan penuh magfirah Bupati mengajak jamaah yang khususnya dan masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya untuk memakmurkan masjid. "Mari kita laksanakan berbagai aktivitas keagamaan selama Ramadan ini," ajaknya.

Lebih jauh bupati menjelaskan bahwa memakmurkan masjid bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak kendala dan banyak tantangannya. Namun dengan iman di dada  tantangan itu akan dapat dilawan. Benar yang dikatakan Allah bahwa orang-orang yang memakmurkan masjid hanyalah orang-orang yang beriman. Maka perkuatlah iman kita. Demikian dia berpesan keapda jamaah.

Menyitir pesan para ustaz bupati juga mengingatkan bahwa orang yang memakmurkan masjid akan mendapatkan pahala seperti orang menunaikan ibadah haji, insyaallah akan mendapat naungan Allah pada hari kiamat kelak. Semoga kita mampu menjaga iman kita dalam ramadan ini. Demikian antara lain pesan bupati di Masjid Baiturrahman.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar