Semarak Idul Adha Pemda Karimun Lancar dan Khusyuk

DILAKSANAKAN di halaman rumah dinas Bupati, persisnya di Pentas Rakyat. Sabtu (10/08/19) malam itu di bawah tenda yang lumayan besar, dipenuhi undangan dan yang punya hajat. Itulah acara Semarak Idul Adha Pemda Kabupaten Karimun. Pada acara Semarak Idul Adha tahun ini diisi dengan agenda Takbir, Zikir, Muhasabah dan Doa. Tentu saja ada sambutan dan pengarahan oleh Bupati Karimun.


Menurut seorang pejabat Pemda Karimun, acara dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Idul Adha 1440 yang akan jatuh besok paginya. "Malam ini adalah malam menjelang dan menyambut Hari Idul Adha," katanya. Kepada TANAIKARIMUN.COM pejabat selevel Kepala Dinas itu menjelaskan bahwa setiap tahun Pemda Karimun memang membuat acara dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari besar Islam itu. Hanya saja, tahun ini lebih disederhanakan. Tidak ada pawai atau lomba-lomba lainnya seperti pernah juga dibuat di tahun-tahun sebelumnya.

Pada acara yang dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, MSi dan beberapa pejabat teras Kabupaten Karimun diadakan beberapa agenda, seperti zikir, muhasabah dan doa. Tentu saja ada kumandang takbir dengan iringan pemukulan bedug. Tampil sebagai pemukul bedug untuk mengiringi takbir adalah grup Pelangi Budaya. Untuk zikir yang dipimpin oleh Agus Sutisna dan Zulfan Batubara itu tampil kelompok zikir Masjid Agung Karimun.
 
Bupati Karimun dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat menambah keimanan dan kesadaran kita tentang diri kita di mata Allah. Dengan zikir dan muhasabah ini semoga semakin menyadarkan kita betapa besar harapan kita untuk memohon keampunan kepada Allah. "Tahun ini kita melaksanakan penyambutan Idul Adha lebih sederhana, namun diharapkan tetap khidmat," pintanya. Dan acaranya sendiri memang berjalan dengan khusyuk dan khidmat. Doa-doa yang dibawakan oleh Ustaz Zulfan Batu membuat suasana acara terasa khidmat dan khusyuk.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: