Rindu Baitullah: Tanggungan Kita adalah Tanggungan-Nya


Oleh Mochammad Nasrudin
INILAH istimewanya memenuhi panggilan Allah ke Baitullah. Baik menunaikan ibadah haji maupun umroh, keduanya adalah kewajiban kita sebagai muslim sebagai meneuhi panggilan Allah. Dan ketika kita memutuskan untuk itu, itulah bukti kita merasa ada tanggungan. Tanggung jawab kita untuk pergi ke sana.

Bagi yang sudah mendaftar umroh atau haji, maka selanjutnya bukti tanggungan yang sudah kita pikul itu juga akan menjadi perhatian dan tanggungan Allah. "Urusan Anda sudah dilalui dan selanjutnya itu akan menjadi urusan Allah." Itulah pikiran saya dan yang saya tahu. 

Jangan sedikitpun terlintas seolah ini menjadi beban Anda semata. Ini menjadi tanggungan Anda saja.  Bukan. Begitu Anda akad mendaftar untuk kebutuhan ke Allah,  maka sejak saat itu,  semua menjadi urusan Allah.  Allah yang akan melunasi sisanya. Allah yang akan memberikan jalan keluarnya.  "Ga perlu kita pusing,  ga perlu kita panik."

Tanah Anda yang mungkin ga laku laku selama ini,  insyaalloh sebentar lagi akan terjual.  Bisnis yang sepi, insyaalloh akan ramai kembali.  Percayalah Allah yang membagi rezeki,  Allah yang mengurusi setiap masalah hambah-Nya yang taat. Allah pasti akan terlibat dalam kehidupan kita.

Jangan merasa beban dan kesulitan kita menjadi urusan dan beban kita. Kalau Anda merasa itu beban Anda dan membebani kehidupan Anda  maka Allah pun akan membiarkan Anda sendirian mengangkat beban hidup Anda. Karena Anda merasa bisa,  merasa mampu,  merasa punya daya.

Tapi bagi Anda yang pasrah, merasa kita milik Allah,  kita punya Allah,  tidak ada daya dan kekuatan karena itu hanya milik Allah  maka seberapun besarnya beban Anda, Anda nggak perlu risau,  nggak perlu khawatir. Allah yang Maha Besar yang lebih besar dari masalah Anda pasti akan menyelesaikannya. Barang siapa yg mengatakan dan meyakini tdk ada daya dan kekuatan, semata mata hanya milik Allah,  maka Allah pasti mengambil alih tanggung jawab kita menjadi tanggung jawab Allah.

Let's go baitulloh. Sebagai kewajiban bagi yg belum pernah. Nggak perlu risau siapa yang akan bayar,  karena Allah yang akan bayar semuanya. Cukup DP 6 jutaan,  Anda langsung berangkat, sisanya diangsur bahkan bisa dicash in Allah. Motivasi ini saya sampaikan kepada semua kita untuk mewujudkan rindu Baitullah yang mungkin sudah lama ada di hati kita. Ayo, kita wujudkan rindu kita dengan usaha nyata.

Call /wa 081266557203 Ust. Monas

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: