MUI Kabupaten Laksanakan Kegiatan di Kecamatan Durai

TANAIKARIMUN.COM - MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan sebagai tindak lanjut program yang sudah disusun melalui Rakerda tahun lalu. Salah satu program yang dilaksanakan pada hari Kamis (28/11/19) ini adalah kegiatan Pembinaan Keluarga Islami dengan tema 'Dengan Pembinaan Keluarga Islami Kita Wujudkan Rumah Tangga Yang Bahagia' bertempat di Gedung Pertemuan Durai. Terakhir MUI mengadakan Rakor dan Silaturrahim di Gedung Nasional pekan lalu. Kegiatan ini adalah kegiatan kedua dalam satu pekan terakhir.

Ketua MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Kholif Ihda Rifai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dari Komisi Pemberdayaan Perempuan, Pemuda, Remaja dan Keluarga Sakinah, MUI (Majelis Ulama Inodnesia) Kabupaten Karimun. "Sengaja dilaksanakan di Kecamatan Durai sebagai usaha menyebarkan berbagai kegiatan MUI ke tengah-tengah masyarakat."

Dalam sambutannya pada saat pembukaan, Ketua MUI menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka program MUI lebih menyentuh kepada masyarakat yang jauh dari kota kabupaten. "Kegiatan keluarga sakinah ini merupakan bagian dari sentuhan MUI kepada masyarakat bahwa MUI ingin membuktikan program yang sudah dirancang langsung menyentuh masyrakat. Diharapkan program itu sampai kepada masyarakat seprti saat ini, sampai ke masyarakat Durai ini." Demikian dia mengatakan.

Peserta Kegiatan Keluarga Islami di Durai

Sementara itu, Sekcam Durai dalam sambutannya menyatakan sangat menyambut baik kegiatan ini dengan penuh antusias. Katanya, "Pihak Kecamatan sangat berterima kasih kepada MUI Kabupaten karena telah memilih Kecamatan Durai sebagai lokasi acara berskala Kabupaten ini." Sekcam juga meminta, kalau boleh nanti bisa kembali dilaksanakan kegiatan lainnya di Durai, pintanya.

Selain Ketua Umum MUI, hadir juga mendampingi beberapa orang pengurus MUI Kabupaten Karimun, baik sebagai pendamping maupun sebagai narasumber. Tampak antara lain, H. Abdurrahman Nurani, Ustaz Nasruddin dan beberapa orang pengurus MUI lainnya.***

Kontributor Info: Fahrurazi, SE
Penulis : M. Rasyid Nur

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: