Hafalan RTDH Karimun (Satu Bulan Terakhir)

TANAIKARIMUN.COM - ADA yang membuat orang tua santri RTDH (Rumah Tahfizh Darul Huffazh) Karimun senang. Sekolah tempat belajar menghafal alquran anak-anak mereka, ini secara rutin menginformasikan keadaan santri, terutama bidang pembelajarannya. Sejauh mana hafalan para santri selalu disampaikan melalui media sosial seperti Grup WA atau FB yang orang tua santri menjadi anggotanya. Orang tua siswa tentu saja berkepentingan untuk mengetahui keadaan anaknya di rumah tahfizh ini.

Muhammad Nuh sebagai pimpinan RTDH menjelaskan bahwa penyampaian informasi secara rutin itu adalah program yang memang sudah dilaksanakan sejak awal. Tujuannya, agar orang tua khususnya, bahkan keluarga besar Yayasan Darul Mukmin, tempat para santri menimba ilmu secara formal juga diharapkan mengetahui informasi itu. Untuk diketahui bahwa para santri RTDH adalah juga siswa SD atau SMP IT Darul Mukmin. Mereka belajar pagi hingga siang-menjelang petang di sekolah dan selebih waktunya belajar membaca dan menghafal alquran di RTDH. Mereka itu sekaligus tinggal di asrama RTDH.

Untuk satu bulan terakhir misalnya, dinformasikan hafalan anak-anak yang belajar di RTDH sebagai berikut,

Hafalan satu bulan terakhir santri RTDH.
01. Alvio Afriandi            : Juz 11 hal.12

02. Arif Hidayat Putra    : Juz 8 hal.12

03. M. Syahri Al-Ghifari : Juz 8 hal.9

04. M. Khafid Athalah     : Juz 7 selesai

05. Adhi Andrizal.            : Juz 5 selesai

06. M. Young Firzan.       : Juz 4 hal 12

07. Muhammad Akbar S : Juz 2 hal.11

08. Muhammad Yusuf    :  Juz 2 hal.5

09. Reno Muhammad H : Juz 29 hal 14

10. Muhammad Farel     :.Juz 29 hal 13

11.M. Farhan Al-fFiz.     : Juz 29 hal 4

12. M.farhantio Anugrah : Wafa 3

Demikian informasi yang disampaikan oleh pimpinan RTDH, Muhammad Nuh baru-baru ini. Diharapkan para wali santri juga dapat ikut berpartisipasi untuk mengawasi dan mengingatkan anak-anak pada saat mereka berkesempatan kembali ke rumah (orang tua) mereka.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: