4 Jan 2022

Upacara Bendera HAB Kemenag Kabupaten Karimun


BERTEMPAT di halaman kantor Bupati Karimun, Senin (03/01/2022) pagi dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag (Kementerian Agama) Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun. Bertindak selaku Pembina Upacaara adalah Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi. Menjadi peserta upacara adalah para guru dan siswa-siswi sekolah-sekolah di bawah Kemenag yang berdomisili di Pulau Karimun. 

Hadir di tenda kehormatan antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Pimpinan Forkopimda, para pejabat OPD Kabupaten Karimun, tokoh-tokoh agama, pimpinan ormas serta undangan lain yang ada kaitannya dengan kegiatan ini. 

Upacara bendera berjalan dengan lancar meskipun ada kendala yang lazim dalam satu acara yang melibatkan banyak pihak dan banyak hal. Pengeras suara adalah satu yang terkadang bermasalah, tiba-tiba dalam kegiatan berlangsung. Begitu juga sedikit-banyak kekeliruan personel upacara dalam melaksanakan tugasnya. Namun secara umum upacara ini berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Karimun dalam amanat pembinanya membacakan pidato Menteri Agama yang menjelaskan pentingnya keberadaan Kemenag di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai keyakinan dan agama. Kemenag hadir seumpama payung teduh bagi semua unsur umat beragama. Kemenag juga memberikan pelayanan terbaik bagi semua umat beragama yang membutuhkan pelayanan di bidang keagmaan. Begitu antara lain pesan-pesan Menteri Agama dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Karimun.

Di bagian lain sambutan dijelaskan bahwa Kemenag telah dan akan terus menjaling hubungan baik dengan tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama dan instansi lainnya dalam berbagai pertemuan dan koordinasi. Tujuannya adalah agar harmonisasi hubungan umat bergama di Indonesia terus berjalan dengan baik. Ini penting, menurut bupati menambahkan agar di daerah juga terus terjalin harmonisasi hubungan ini.

Acara HUT HAB Kemenag Kabupaten Karimun ditutup dengan pembacaan doa setelah sebelumnya juga ada pemberian penghargaan kepada pihak dan perorangan yang berprestasi. Selebihnya ramah-tamah dan berfoto-ria.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar