30 Agu 2022

Kunjungan Gubernur Kepri Melihat Percepatan Imunisasi


KUNJUNGAN kerja Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM dalam rangka Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Kabupaten Karimun dan Penyerahan Insentif RT-RW se-Kabupaten Karimun berlangsung di dua lokasi. Agenda pertama dilaksanakan di Gedung Nasional,  Tanjungbalai Karimun, penyerahan insentif untuk RT-RW. Acara dihadiri oleh Bupati Karimun dan para undangan lainnya selain rombongan gubernur.

Selesai acara penyerahan insentif RT-RW dilanjutkan acara berikutnya, Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Karimun yang dihelat di Aula Serba Guna SMK Negeri 1 Karimun, Bati Kecamatan Tebing. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Sekolah --dari TK hingga SLA-- se-Kabupaten Karimun selain rombongan gubernur dan bupati. Tamap aula dipenuhi para undangan.

Acara di aula Serba Guna diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan doa yang dipandu oleh salah seorang guru. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si dan pengarahan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM. Acara terakhir presentasi perihal Imunisasi dari Dinas Kesehatan dan Imunisasi menurut MUI yang disampaikan oleh salah seorang pengurus MUI Kabupaten Karimun.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pentingnya imunisasi dan vaksin di kalangan anak-anak sebagai usaha menjaga kesehatan bagi anak-anak. Dia juga memaparkan persentase imunisasi rubella di masyarakat Kabupaten Karimun. "Capaian Kabupaten Karimun sudah di atas capaian nasional, meskipun masih belum tercapai target yang diharapkan," katanya dengan menyebut angka capaian Kabupaten Karimun. Bupati mengucapkan terima kasih kepada gubernur atas perhatian yang sangat besar untuk pelaksanaan imunisasi dan vaksinasi ini.

Sementara Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad meminta kepada semua pihak untuk saling bahu-membahu untuk mencapai target imunisasi dan vaksinasi di Kepri. "Kita berharap nanatinya bisa mencapai 100 persen atau minimal 95 persen," katanya. Dia berharap Kabupaten Karimun sebagai kabupaten yang sudah cukup maju dapat segera mencapai target provinsi ini. "Kita berharap daerah seperti Batam dan Karimun dengan jumlah penduduk yang cukup besar mampu mencapai target dalam waktu yang tidak lama." Begitu dia meminta kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan harapan ini.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar