16 Agu 2022

Zikir dan Doa Memperingati HUT RI


KEMENTERIAN Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun Selasa (16/08/2022) satu hari menjelang Peringatan HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) melaksanakan acara Zikir dan Doa Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kabupaten Karimun yang disejalankan juga dengan doa Hari Lahir Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq. Kegiatan Zikir dan Doa dilaksanakan di Aula Kankemenag Kabupaten Karimun. Dihadiri oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, para tokoh agama, para Ibu-ibu pengajian serta santriwan-santriwati Pulau Karimun serta pegawai Kantor Kemenag sendiri.

Acara diawali dengan zikir yang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Zamzuri dengan beberapa orang pegawai Kemenag sebagai pimpinan zikir dan doa. Selama setu jam lebih kegiatan zikir dan doa bergema di aula Kemenag yang dipenuhi oleh Ibu-ibu dan Bapak-bapak serta para santri dari beberapa sekolah yang ada di Pulau Karimun. Di atas panggung dan di lantai aula semua peserta zikir dan doa duduk bersila sambil membaca zikir dengan khusyuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Jamzuri M. Noor memberikan sambutan setelah zikir dan doa selesai. Dalam sambutannya Pak Jam menjelaskan bahwa dilaksanakannya zikir dan doa ini ditujukan untuk mendoakan Bangsa Indonesia yang memperingati kemerdekaan yang ke-77 pada 17 Agustus 2022. "Kita berharap bangsa kita tetap aman, masyarakatnya bersatu dan sejahtera serta kokoh dan kuat menjaga NKRI." 

Lebih jauh Kakankemenag mengatakan bahwa peringatan HUT RI tahun ini adalah peringatan setelah bangsa Indonesia berangsur melewati musibah covid-19. Sesuai tema HUT RI tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat diharapkan semoga Indonesia segera pulih dari serangan covid dan musibah lainnya dan akan menjadi negara yang lebih kuat menahan segala cobaan. "Mari kita doakan bangsa dan negara kita, sekaligus mendaoakan pemimpin kita di Kabupaten Karimun, Bapak Bupati yang pada hari ini adalah peringatan Hari Lahirnya. Semoga Bupati dan keluarga sehat selalu dan sukses dalam melaksanakan tugas," katanya.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam sambutannya, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menggagas kegiatan Zikir dan Doa dalam rangka HUT RI ke-77 Kabupaten Karimun ini. Secara khusus dia menyampaikan rasa terima kepada Kemenag Kabupaten Karimun yang menyelanggarakan acara ini. "Seingat saya setiap tahun Kantor Kemenag selalu mengadakan acara ini. Terima kasih saya ucapkan yang telah mendoakan bangsa dan negara serta mendoakan kami dan keluarga. Semoga Karimun menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," katanya.

Zikir dan Doa memperingati HUT RI ke-77 Kabupaten Karimun berjalan dengan lancar. Seluruh peserta hanyut dengan bacaan-bacaan kalimah thoyyibah dan zikir yang dibaca. Masing-masing mengikuti bacaan yang dibacakan oleh pimpinan doa dan zikir. Dengan khidmat penuh haru semuanya ikut membaca. Selamat HUT RI, semoga segera pulih dari covid dan bangkit dengan penuh kekuatan yang ada.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar