10 Mar 2023

Dewan Hakim STQH Kabupaten Karimun Dikukuhkan Wabup


Catatan M. Rasyid Nur
BERTEMPAT di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun, Dewan Hakim (DH) Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-15 Tingkat Kabupaten Karimun dikukuhkan Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi, Kamis (09/03/2023) pagi.  Acara pengukuhan berlansgung aman dan lancar dengan dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan OPD Kabupaten Karimun dan Pimpinan Ormas Keagamaan Kabupaten Karimun serta undangan lainnya. 

Prosesi pelantikan Dewan Hakim ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Ketua Dewan Hakim, H. Samsuddin yang diikuti oleh seluruh Dewan Hakim. Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Dewan Hakim melantik Dewan Hakim sebanyak 68 orang terdiri dari 3 Cabang dan 7 Golongan setelah pembacaan sumpah (bai'at) oleh seluruh Dewan Hakim. Dengan itu resmilah para Dewan Hakim menajdi penilai lomba membaca dan menghafal alquran pada ajang STQH ke-15 Tingkat Kabupaten Karimnun tahun 2023.

Menyaksikan dan membaca tema yang tertera di depan, pelantikan ini, mengusung tema "Dengan Penilaian yang Profesional, akan Menghasilkan Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah, Mufasir-Mufasiroh yang Handal." Harapannya adalah bahwa Dewan Hakim akan melaksanakan tugasnya secara profesional dan bertanggung jawab untuk mendapatkan peserta terbaik dari sekian banyak peserta yang akan diutus menjadi peserta STQH ke-10 Tingkat Provinsi Kepri nantinya.

Wakil Bupati, Pak Anwar Hasyim dalam pidato pengarahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Dewan Hakim yang baru dilantik. Dengan pelantikan ini maka dimulailah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XV Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2023 yang akan bertalngsung hingga empat hari ke depan. Tentu saja kita berharap pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan baik dan aman.

Kata Pak Wabup, "Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Karimun saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Dewan Hakim yang telah bersedia untuk ditunjuk dan diangkat sebagai orang yang mengemban amanah di dalam pelaksanaan STQH XV tahun 2023. Semoga bapak ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik." Lebih lanjut dikatakannya, dirinya yakin dan percaya Bapak Ibu Dewan Hakim yang baru dilantik ini orangnya cukup berpengalaman. Sudah selalu juga menajdi Dewan Hakim selama ini.

Katanya lagi, terbukti dari tangan dingin Bapak Ibu Dewan Hakim kita sudah mendapatkan 5 kali juara umum di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Itu semua karena penilaian yang obyektif dari Dewan Hakim sehingga melahirkan peserta terbaik yang mampu bersaing di provinsi bahkan sampai ke Nasional. Bagaimanapu, katanya, pelaksanaan ini hasilnya adalah ditentukan oleh Bapak Ibu Dewan Hakim. Maka bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawaba.

Pelantikan diakhiri dengan berfoto bersama antara pejbata dan Dewan Hakim. Akankah lahir peserta hebat Karimun yang akan beradu di STQH Tingkat provinsi nanti, kita menunggu itu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar