10 Nov 2023

Menyambut Tamu dari Lingga (Catatan Kunjungan FKUB Lingga 1)


Catatan M. Rasyid Nur
SETELAH tertunda beberapa kali, Jumat (10/11/2023) sore itu pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Kepala Kesbangpol dan staf Lingga sampai juga ke Karimun. Menggunakan kapal Dumai Line trayek Sekupang-Karimun bersama penumpang lainnya mereka beratur keluar melalui pintu sebelah kanan bagian depan.

Pengurus FKUB Kabupaten Lingga sudah sejak tiga bulan lalu menyatakan keinginannya berkunjung ke Kabupaten Karimun. Kunjungan kerja ke FKUB Kabupaten Karimun. Begitu Ketua FKUB Lingga, Ilhamuddin, SHi menyatakan dalam salah satu pesan WA di awal Agustus lalu. Mengingat sibuknya para pengurus FKUB Karimun berbarengan menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ditambah akan bersiap pula menyambut dan merayakan Hari Jadi Kabupaten Karimun maka rencana kedatangan itu diminta untuk ditunda.

Pada bulan Oktober, kembali Ketua FKUB Lingga menyampaikan harapannya untuk berkunjung ke Kabupaten Berazam. "Kapan kesempatan kami datang, Ayahanda?" tanyanya via WA kepada Ketua FKUB Kabupaten Karimun medio Oktober. Akhirnya disepakati di awal atau pertengahan November, sepulangnya pengurus FKUB Karimun dari kunjungan ke FKUB Kabupaten Badung, Bali. Dan Jumat itu mereka akhirnya sampai di Karimun setelah melalui perjalanan panjang dari Lingga ke Karimun.

Para pengurus FKUB Kabupaten Karimun sudah sejak satu jam sebelumnya menunggu kedatangan tamu dari Lingga di Pelabuhan Domestik, Tanjungbalai Karimun. Sesuai informasi keberangkatan rombongan FKUB dan dari Kesbangpol Lingga sejak berangkat dari Lingga hingga ke Batam, dan dari Batam meneruskan ke Karimun, Ketua FKUB Lingga selalu menyampaikan posisi perjalanan mereka. Karena itu pengurus FKUB Karimun mengetahui perkiraan sampai di Tanjungbalai Karimun.

Sekitar pukul 17.30 mereka sampai. Pengurus FKUB Karimun mengiringi mereka ke Hotel Karimun City, tempat mereka akan bermalam selama di Karimun. Dengan berjalan kaki saja mereka diantarkan karena jarak pelabuhan ke hotel tidak terlalu jauh. Sesuai rencana, selepas magrib ini akan diadakan pertemuan silaturrahim antara FKUB Lingga dan Karimun dengan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si dan beberapa pejabat dan tokoh Kabupaten Karimun. Pengurus FKUB Karimun, setelah mengantarkan ke hotel, meneruskan ke Rumah Dinas Bupati untuk salat magrib di Musallah Al-Busyro.*** 
Drs. H. M. Rasyid Nur, MM, Ketua FKUB Kabupaten Karimun

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar