25 Jan 2024

Subhanalloh, Elo Tanpa Tangan Diwisuda Sebagai Seorang Sarjana


SIANG Kamis (25/01/2024) ini saya menyaksikan berita seperti biasa kalau pas sedang di rumah. Aneka berita saya saksikan. Terutama berita-berita politik terkini. Bahkan berpindah-pindah dari satu chanel ke chanel lainnya jika televisinya menyiarkan iklan. Biasanya penayangan iklan tidak persis sama waktunya, maka sering ketika iklan di salah satu televisi, chanelnya diganti ke televisi lainnya.

Satu hal yang membuat saya kaget sekaligus kagum siang ini bukan karena berita paslon Capres-Cawapres yang kian gencar disiarkan televisi. Saya terkagum-kagum menyimak satu berita tentang viralnya seorang distabilitas (tanpa tangan sama sekali) yang baru saja diwisuda oleh sebuah Perguruan Tinggi ternama. Namanya Elo, wisudawan penyandang distabilitas yang tidak memiliki tangan sama sama sekali, itu diwisuda sebagai sarjana di Universitas Brawijaya. 

Perihal dia berhasil menyelesaikan sarjananya, itu adalah satu hal. Hal lainnya, ternyata dia sudah bekerja di dua perusahaan sekaligus. Hebat, kan? Betapa kagumnya kita. Dan pada prosesi wisuda itu digambarkan kalau Elo ketika menerima ijazahnya dia membawa dengan dijepitnya dengan dagunya sebagai pengganti tangannya. Dan sebelum dia meninggalkan podium setelah mengambil map itu dia bersalaman dengan rektor dengan menggunakan kakinya. Subhanalloh.

Kita kagum tidak hanya kepada Elo yang tidak sempurna anggota tubuhnya tapi kagum juga kepada sang rektor yang bersalaman dengan Elo meskipun Elo menggunakan kakinya. Subhanalloh.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar