27 Feb 2024

Aunur Rafiq: Setiap Masa Ada Sejarahnya




Catatan M. Rasyid Nur
PESAN utama yang disampaikan Bupati malam ini adalah bahwa di setiap masa ada catatannya. Ada sejarahnya. Setiap catatan atau sejarah ada masanya. Bupati menyoroti dirinya dengan menyitir analogi kalimat itu. Katanya, sebentar lagi masa jabatannya sebagai bupati akan berakhir. Tentu akan ada bupati baru.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq menyatakan kalimat di atas pada pidato sambutan dan pengarahan Malam Penutupan MTQ (Musbaqah Tilawatil Quran) Tingkat Kecamatan Meral, Senin (26/02/2024) malam. Bupati menutup MTQ Kecamatan Meral setelah berlangsung sejak 22 Februari lalu. Malam ini adalah malam pengumuman hasil MTQ tersebut. Bupati berkesempatan memberikan nasihat kepada hadirin malam itu.

"Setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya." Beberapa kali Bupati mengucapkan kalimat bernada sastra itu. Untuk itu, katanya, setelah masa pengabdiannya habis, dia mengajak mencari pemimpin kabupaten ke depannya. "Saya ingin dan semoga bupati kita setelah lebih baik dari pada bupati sekarang," katanya. "Untuk itu mari kita cari pemimpin kita yang lebih baik." Begitu dia memberi pesan, malam ini. 
Sesungguhnya pesan itu menunjukkan bahwa Pak Rafiq, bupati kita ini sangat ingin kabupaten kita ini terus semakin baik dan semakin maju ke depan. Selain masyarakat yang baik dan mampu menjaga ketenangan dan keamanan daerah juga perlu pemimpin yang baik juga. Itulah yang diingatkan bupati ini. 

Pesan-pesan bernuansa alquran di malam penutupan MTQ ini juga tidak kurang disampaikannya. Ketika dia mengingatkan agar para qori-qoriah, hafizh-hafizhah mampu tampil dengan baik, maka jadilah terus pembaca dan penghafal alquran yang baik, katanya. "Di tangan para hafizh ini tertumpang tanggung jawab menjaga dan memelihara alquran itu sendiri." Untuk itulah kita akan terus meningkatkan pembinaan alquran di daerah kita ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar