27 Mar 2024

Ketemu Sesama Alumni Saat Gubkepri Bersafari


WAKTU itu di Masjid Nurul Kamal Huda, Sipedas Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat. Hari Selasa (19/03/2024) malam. Itu acara Safari Ramadan Gubernur Kepri di Kabupaten Karimun. Lumayan ramai rombongan gubernur malam itu. Ada pejabat-pejabat penting provinsi seperti para Kepala Dinas dan atau Badan di lingkungan provinsi. Ada juga staf Kantor Gubernur dan lainnya.
Saya kebetulan juga ikut bersama malam itu. Tapi sebagai Tim Safari Bupati Karimun. Lebih ramai lagi tim ini berbanding tim Pemda Kepri yang dibawa gubernur malam ini. Karena di daerah sendiri tentu saja ramai tim bupati yang hadir.

Kegiatan kunjungan kerja gubernur yang diberi nama safari ramadan sudah dimulai di pagi hari saat gubernur sudah sampai di Ibu Kota Kabupaten Karimun, Tanjungbalai Karimun. Diawali pertemuan silaturrahim dengan masyarakat di rumah dinas, berlanjut sorenya berbuka bersama di Masjid Nurul Ikhlas, Parit Benut sebelum kegiatan terakhir di Masjid Nurul Kamal Huda itu.

Catatan lain yang tidak harus saya lupakan malam ini adalah bahwa ternyata, selain Pak Ansar selaku Gubernur Kepri yang alumni Unri (Universitas Riau) Pekanbaru juga ada ramai alumni Unri yang hadir malam ini. Baik sebagai Tim Safari Pemda Kepri maupun sebagai Tim Safari Pemda Kabupaten Karimun sendiri. Saya adalah salah satu alumni Unri Pekanbaru yang tamat tahun 1983. 

Para alumni sejumlah belasan orang itu dipertemukan Allah di masjid ini malam ini. Kami sempat berfoto bersama dengan gubernur selaku alumni Unri selain berfoto sesama alumni lainnya.. Alumni Unri kebetulan juga belum lama membentu wadah alumni yang disebut Ika Unri baik di kabupaten (Karimun) maupun di provinsi (Kepri).

Ketua Ika Unri Kabupaten Karimun diketuai oleh Hj. Sensissiana dengan Ansar Ahmad (Gubernur Kepri) sebagai pembinanya. Inisiatif Ika Unri Karimun pula menggalang dana untuk membeli sembako yang disumbangkan kepada fakir-miskin di Karimun. Dan pada acara safari malam ini secara simbolis sembako itu diserahkan juga. Semoga alumni Unri tetap eksis dimanapun mereka berada.*** 

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar