29 Mar 2024

Bupati: Perkuat Kebersamaan dalam Keberagaman




KALI ini bupati berpesan lagi, tetaplah menjaga persatuan dan kesatun. Pelihara kebersamaan dalam keberagaman. Hal itu disampaikannya pada acara Tabligh Akbar bersempena peringatan Nuzul Quran Pemkab Karimun tahun 2024. Peringatan Nuzul Quran yang dihelat melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, Kamis (28/03/2024) malam. Rencana awal pelaksanaan Nuzul Quran dilaksanakan satu hari sebelumnya, Rabu (27/03/2024) di tempat yang sama.

Peringatan Nuzulul Qur’an Pemda Karimun di Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, itu mengambil tema Bacalah Qur’an, Sungguh Al-Quran akan Memberi Syafaat bagi Pembacanya di Hari Kiamat. Selain bupati, H. Aunur Rafiq, wakilnya, H. Anwar Hasyim dan Sekda, H. Muhammad Firmansyah hadir juga beberapa pejabat teras Kabupaten. Tampak hadir diantaranya, pimpinan Forkopimda, Kakankemang, H. Jamzuri dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab. Ada juga para tokoh masyarakat seperti Ketua MUI, Ketua Bakomubin, Ketua FKUB dan lainnya.

Untuk tausiah pada peringatan Nuzul Quran tahun ini Pemda Karimun mendatangkan Habib Alwi bin Muhammad Al-Athos. Habib hadir bersama rombongannya. Sebelum Tabligh Akbar momen Nuzulul Qur’an, Bupati dan semua hadirin yang tergabung kedalam rombongan Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan buka puasa bersama, dilanjutkan salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Dalam pengarahannya Bupati menhyatakan, melalui peringatan Nuzulul Qur’an, ini kiranya dapat memberikan semangat dan motivasi kita dalam meningkatkan amal ibadah terutama dalam membaca ayat suci Al-qur’an, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bupati juga berharap agar menjadikan alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Hal lain yang juga disampaikan bupati kiranya peringatan Nuzul Qur’an ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman. Sebagai masyarakat berbilang suku, semoga kita dapat menjadikan peringatan ini untuk memperkuat kebersamaan kita. Demikian bupati menyampaikan harapannya.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar