26 Mar 2024

Pesan-pesan Gubkepri Saat Bersafari


SELASA (19/03/2024), pagi, sepekan berjalannya puasa, Gubernur Kepri melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Berazam, Karimun. Bersama rombongan Tim Safari Pemda Kepri, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad disambut Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si dan sejumlah pejabat serta tokoh-tokoh masyarakat di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Rombongan Pemda Kepri diarahkan ke Rumah Dinas Bupati.

Agenda Gubernur Kepri, di sebelah pagi melaksanakan silaturrahim dengan para tokoh masyrakat, tokoh agama dan kelompok Ibu-ibu Kabupaten Karimun. Pertemuan silaturrahim dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Karimun. Sore dan malam akan melaksanakan safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Parit Benut (berbuka bersama dan magrib) dan dilanjutkan ke Masjid Nurul Kamal Huda, Sememal untuk isya dan tarwih. Di sinilah kegiatan pertemuan dengan masyarakat dilaksanakan.

Setelah isya dan tarwih dilanjutkan beberapa pidato antara lain dari pengurus masjid. Juga ada pidato sambutan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan terakhir pengarahan dari Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad. 

Pengarahan Gubernur, diawalinya dengan membawakan dua bait pantun. Pesan-pesannya sendiri antara lain mengimngatkan bahwa tiada doa kecuali harapan kita beroleh takwa. Itulah harapan utama di bulan mulia, katanya. Lebih jauh dia mengatakan bahwa setiap yang dilaksanakan ada harapan atau motivasi. "Ingat, puasa itu motivasinya adalah takwa. Dan takwa itu betapa luar biasanya karena ada banyak hikmah akan didapatkan di balik takwa." kata Gubernur di hadapan hadirin yang memenuhi masjid Nurul Kamal Huda. 

Beberapa kehebatan takwa, kata gubernur antara lain, 1) sebagai bekal terbaik bagi manusia di hadapan Allah sebagaimana dikatakan di alquran, watazawwadu, fainna khairozaditaqwa. 2) Orang bertakwa adalah orang termulia di sisi Allah. 3) Orang bertakwa dapat keluar dari kesulitan dalam hidupnya. 4) Orang bertakwa akan mendapat rezeki tak terduga, entah dari mana. Terakhir, pesan gubernur, bahwa orang bertakwa akan mendapat ampunan dan syurga dari Allah Swt.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar