23 Mar 2024

Sekda Safari Pemda di Kundur Utara


SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M Si atas nama Bupati Karimun melaksanakan Safari Ramadan Pemda Kabupaten Karimun 1445 (2024) malam ke-11 di Kecamatan Kundur Utara (Kuta). Tepatnya di Masjid Nurul Jami', Desa Prayun, Kamis (21/03/2024) lalu. Sekda didampingi rombongan Tim Safari Bupati yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta beberapa pejabat pimpinan OPD.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan Salat Tarwih dilaksanakan kegiatan tausiah dan sambutan oleh Sekda Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M Si yang didahului pemberian bantuan dan santunan kepada pengurus serta petugas masjid. Ketua pengurus Masjid Nurul Jami', Said Masrul mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan rombongan safari Ramadhan Pemda Karimun di bawah pimpinan Pak Sekda.

Katanya, ini adalah suatu kehormatan bagi kami jamaah Masjid Nurul Jami' atas kunjungan Pak Sekda dan rombongan. "Jika bila dalam penyambutan kami ada yang kurang berkenan, kami sebagai tuan rumah mengucapkan ribuan maaf." Demikian Said Masrul menyamaikan dalam sambutannya.

Sekda Karimun, dalam sambutan dan pengarahannya selain mengingatkan pentingnya mensyukuri kebersamaan kita dengan Ramadan, ini belyau juga menyinggung kasus bunuh diri yang sempat terjadi beberapa kali di Kabupaten Karimun. Kata Pak Sekda, "Pada beberapa bulan belakangan ini sudah terjadi 6 kasus bunuh diri di Kabupaten Karimun. Saya ingatkan, ini harus menjadi perhatian serius kita bersama," jelasnya. "Ini bukan lagi permasalahan personal, akan tetapi harus menjadi perhatian serius bagi kita semua." 

Sekda mengingatkan, jika ini kita biarkan maka tidak menutup kemungkin akan merembak ke saudara saudara kita, bisa bisa ke keluarga kita dan orang-orang di sekitar kita. Maka mari kita bersama memberikan perhatian. Jika ada orang yang kita lihat punya permasalahan mari carikan jalan keluarnya. Begitu Pak Sekda mengingatkan.*** (Catatan M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar