Kenalan, Yuk Sama Bang Aurel, Penulis Cilik dari SD IT Darul Mukmin

Catatan M. Rasyid Nur
NAMA lengkapnya Muhammad Aurel, tapi dipanggil Bang Aurel saja cukup. Lahir di Batam pada 15 Januari 2009 dari pasangan Bapak Muhammad Zulfan, ST MM dan Ibu Yuni Hasnidar, SPd MMPd kini Bang Aurel duduk di kelas V SD IT Darul Mukmin Karimun. Sosok pemalu yang suka membaca, ini ternyata menyimpan talenta menulis dalam dirinya.

Bang Aurel memang hobi menulis selain membaca. Dengan kreativitas tulis-menulisnya itu kini Aurel sudah memiliki buku karya sendiri. Buku Ber-ISBN. Diterbitkan oleh penerbit Media Guru. Nah, lho. Si Cilik Aurel sudah mampu menghasilkan. Iri? Boleh, kalau untuk kemajuan dan motivasi diri. Pasti teman-teman seumur Aurel ikut bangga, terutama teman-teman sekolahnya di SD IT Darul Mukmin Karimun.

Buku pertama Bang Aurel berjudul Mimpi Jadi Youtober Cilik merupakan hasil karya ketika mendapat bimbingan pada Pelatihan Menulis Buku Sasi Sabu II DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Kegitan Sasi Sabu (Satu Siswa Satu Buku) merupakan kegiatan yang ditaja oleh Media Guru Indonesia yang sudah berlangsung beberapa kali di banyak tempat di seluruh Indonesia.

Untuk pengetahuan kita, Media Guru mempunyai beberapa program kegiatan dalam rangka mengajak dan membimbing masyarakat, terutama guru dan siswa untuk menulis dan menerbitkan buku. Selain Sasi Sabu Media Guru juga punya kegiatan yang paling populer saat ini, Sagu Sabu (Satu Guru Satu Buku)  yang sudah menghasilkan ribuan guru penulis buku di seluruh Indonesia. Pada saat hampir semua guru mengeluh tentang sulitnya  menulis dan menerbitkan buku, Media Guru hadir memberikan pencerahan. Guru dibimbing untuk mampu menulis dan menerbitkan buku hasil karyanya sendiri.

Melalui Media Guru pula Bang Aurel berhasil menulis dan menerbitkan buku pertamanya itu. Kabarnya, saat ini Aurel tengah sibuk menyiapkan buku keduanya. Kata Bunda Yuni, Ibunda Aurel, "Bang Aurel akan ikut kembali pelatihan menulis buku bulan Februari ini," jelasnya. "Dia akan ikut bergabung bersama para guru Provinsi Kepri yang akan melaksanakan Pelatihan Menulis Buku Sagu Sabu Kepri ke-5 di Karimun pada 22-23 Februari ini," tambah Bunda Yuni.

Bagi teman-teman Bang Aurel atau siapa saja yang ingin membaca bukunya, silakan menghubungi Bang Aurel atau Bunda Yuni. Bisa juga datang ke sekolah Bang Aurel, SD IT Darul Mukmin, di Bukit Sidorejo Tanjungbalai Karimun. Bang Aurel ingin teman-temannya juga berminat menulis buku agar ada kenangan yang dapat dibaca orang. Begitu bang Aurel mengatakan. Selamat dan sukses selalu, Bang Aurel, penulis Cilik Karimun.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: