13 Nov 2023

Malam Silaturrahim dengan Bupati (Catatan Kunjungan FKUB Lingga 2)


JUMAT (10/11/2023) malam adalah kegiatan pertama dari serangkaian rencana kegiatan FKUB Kabupaten Lingga di Karimun. Itulah silaturrahim FKUB Kabupaten Lingga bersama FKUB Kabupaten Karimun dengan Bupati Karimun. Silaturrahim di Rumah Dinas Bupati Karimun. 

Setelah selamat sampai di Kota Tanjungbalai Karimun menjelang magrib dan hanya punya beberapa menit saja di Hotel Karimun City untuk mandi, ganti pakaian dan salat magrib (bagi yang muslim) acara pertemuan silaturrahim dengan Pemda (Bupati) Karimun sudah menunggu. Tidak membuang-buang waktu, bakda magrib itu langsung saja melaksanakan kegiatan pertama yang sudah direncanakan. Karena melibatkan orang nomor satu kabupaten, maka persetujuan juga dari dia.

Para pengurus FKUB Kabupaten Karimun dan beberapa undangan sudah berada di lingkungan Rumah Dinas Bupati sejak sebelum magrib. Persisnya berkumpul di Musalla Al-Busyro untuk berjamaah magrib bagi yang muslim. Penganut agama lainnya menunggu di teras rumah dinas. Sementara rombongan dari Lingga bersiap di Hotel Karimun City yang berjarak hanya kurang-lebih 25 meter dari rumah dinas para pengurus FKUB Karimun dan undangan lainnya melaksanakan salat magrib.

Setelah selesai salat magrib semuanya masuk rumah dinas. Sesuai rencana akan dilaksanakan pertemuan silaturrahim antara tamu dari Lingga dan pengurus FKUB Karimun dengan bupati. Di ruang tengah rumah dinas sudah tertata meja-meja bundar bermuatan masing-masing lima kursi. Para undangan dan tamu sudah duduk di kursi-kursi yang mengelilingi meja bundar itu.

Bagian Protokol Pemda Karimun menyampaikan pesan bupati bahwa hidangan nasi makan malam sudah tersedia di atas meja dan kepada semua hadirin dipersilakan untuk makan malam bersama. Bupati dengan Ketua FKUB dua kabupaten ditambah Kepala Badan Kesbangpol kedua kabupaten serta Wakil Ketua FKUB Lingga duduk di meja bagian depan ke podium MC. Para tamu lainnya duduk menyesuaikan dengan tempat yang ada. Sambil ngobrol kecil makan malam berjalan santai.

Usai makan malam, acara dilanjutkan dengan prosesi acara silaturrahim yang sudah disusun oleh Bagian Protokol Pemda Kabupaten Karimun. Diawali sambutan Ketua FKUB Karimun dan sambutan Ketua FKUB Lingga pidato sambutan ditutup dengan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si. Malam ini juga saling menyampaikan cindra mata antara kedua pengurus FKUB dan Bupati Karimun.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar